Minggu, 15 Juni 2014

Tonsley court, St. Marys South Australia

Halo halo.. Yes i'm back! Hehe Lagi mau nulis tentang flat yang saya tinggali disini. Alamatnya 33/2 Ayliffes Road, St. marys, SA 5042. Tonsley court ato orang-orang indo disini biasa bilang seperti kampung melayu, karena kebanyakan orang2 indo yang menjadi mahasiswa di Flinders Uni banyak yang tinggal disini, dan juga orang2 Asia selatan, asia timur dan asia tenggara. Malah orang Australia nya sendiri ngga banyak tinggal di flat ini. Flat saya berada di lantai 1, gedungnya berlantai 3. Alhamdulillah dapet di lantai 1 karena kalau punya baby pasti agak ribet yah turun naik tangga.. Hehe. Tapi ngga enaknya pas saya dateng ke Adelaide itu pas masuk musim dingin. Nah.. Kalo lagi winter, flat paling bawah itu berasa paling dingin banget. Kalo masuk ke kamar berasa masuk kulkas, apalagi kalo megang tembok.. Hahaha.. Sama halnya seperti flat/apartemen/rumah sewa di Indonesia, kami membayar rumah per dua minggu. Dan harganya pasti jauh kalo dibandingkan di Indonesia yang biasanya bayar uang sewa sebulan sekali, kalo disini per 2 minggu alias fortnightly hehe. Yuk ah kita intip flat nya.. Flat yang saya tinggali berupa studio bukan fully furnished. Tapi kitchen set (kompor) sudah ada. Jadi tinggal peralatan yang lain beli sendiri. Kebetulan pas sebelum saya datang memang suami yang sudah beli ini itu hehe. Oia kami disini juga share mate sama orang Indo juga. Bisa dibilang, flat ini sebagai rumah awal kami untuk hidup bareng jauh dari orang tua. Karena saya masih tinggal bareng ortu di bogor, karena suami saat itu bertugas di sulawesi, jadi masih LDR :) Semuanya di handle sendiri dari masak dkk. Flat ini yang membuat saya mesti belajar masak, cuci baju, beres2 dkk.. Pokonya doing household management. Walaupun ya masih jauh dari sempurna hehe. Tapi kan lebih baik begitu dengan belajar jadi terbiasa ^^








Tidak ada komentar:

Posting Komentar