Minggu, 15 Juni 2014

WELCOME TO ADELAIDE!

Halooo.. Udah lama banget hampir 2 tahun ngga penah nulis lagi. Sekarang mau eksis nge blog lagi ah! Hehe. Ok.. This is my 1st blog for 2014, hope you enjoy! 30 juni 2013 Hampir setahun yang lalu saya berangkat ke Adelaide, South Australia. Berbekal niatan pengen kumpul bareng dengan suami dan anak pertama kami. Ya, saat itu cherie memasuki usia 7 bulan pas kita dateng ke Adelaide. Awalnya keluarga sempet takut dan khawatir karena berangkat kesana cuma berdua dengan baby cherie. Di benak mereka juga kebayang dengan koper seberat 40 kg itu, tas backpack dan juga tas kecil buat keperluan cherie selama di pesawat juga yang dikhawatirkan orang tua dan mertua saat itu. Suami gabisa jemput ke Indonesia karena ada keperluan. Oke lanjut.. Dengan niat dan tekad yang udah bulat.. Bismillah.. Semua kepeluan yang sudah disiapkan sebulan sebelumnya dan pencarian tiket plus money changer semua udah diurus. Beres. Yap.. Tanggal 30 juni keluarga melepas keberangkatan saya menuju Adelaide, South Australia menggunakan maskapai Malaysian Airlines. Here I am with my baby.. Selama perjalanan adalah saat2 yang mesti dibilang butuh kesabaran karena cuma berdua dengan bayi 7 bulan. Penerbangan malam yang diharapkan baby cherie bisa tidur malah dia rewel karena mungkin ngga nyaman dengan bisingnya suara pesawat/ kupingnya yang dirasa ngga nyaman.. Yaiyalah.. Orang dewasa aja ngerasain.. Apalagi bayi ya.. Hehe.. Banyak drama saat dipesawat, Alhamdulillah selama perjalanan 8 jam itu berakhir juga dan alhamdulillah mendarat sampai tujuan di Adelaide airport. WELCOME TO ADELAIDE! Itu kata kata pertama yang saya baca pas mendarat di bandara adelaide dan Blackberry saya langsung berubah dengan settingan network TELSTRA dari Telkoms*l. Setelah kita turun dari pesawat ngga bisa lansung nunggu antrian untuk ambil bagasi. Justru kita mesti nunggu lagi karena masi ada pemeriksaan barang bawaan kita. Ya.. Di Australia mereka lebih ketat dengan hal hal seperti ini dengan alasan keamanan dan banyak peraturan yang berlaku disini. Jadi penumpang gabisa bawa barang seenaknya. Kalau menurut mereka tidak termasuk kriteria yang aman, jadilah barang2 penumpang terpaksa disita mereka. Alhamdulillah karena bawa bayi, saya diberikan kemudahan untuk bisa lebih cepat dalam pengecekan barang. Jreng jreng jreng.. Para penumpang sudah masuk ke bagian luggage. Saya juga termasuk dalam antrian menunggu si koper 40 kg itu. Tapi setelah menunggu 30 menit belom ketemu.. Hiksss Langsung saya ke help desk, disana langsung di cek dan ulalala.. Koper saya ngga terangkut ke pesawat karena pesawat yang saya tumpangi langsung berangkat. How come?? Begini ceritanya..uhuk.. Perjalanan menuju Adelaide karena menggunakan maskapai Malaysia Airlines mengharuskan saya transit dulu di KL. Nah disinilah bagian yang lucu dan ribetnya hihi. Ternyata dari Jakarta pesawat saya terlambat karena delay. Di jadwal penerbangan saya transit di KL 1 jam. Tapi kenyataannya adalah.. Baru sampe KLIA, langsung ada petugas yang membawa kertas dengan tulisan ADELAIDE. Yap! Langsung saya menuju petugas itu dan 1 orang bule yang memang bareng penerbangannya dari jakarta. Gak sampe 10 menit kami langsung masuk pesawat lagi (jleb!) . Jadi si petugas itu langsung nyuruh cepet2 jalan ikutin dia dan langung dibawa pake kereta kecil dan kemudian kita di bawa ke shuttle train yang menghubungkan ke pesawat. Triing!! Kebayang cepetnya. Baru nyampe pesawat langsung ketemu pesawat lagi.. Wakakak.. Gimana dong rasanya?? Masih pegel2 dan cape langsung mesti terbang lama lagi.. No wonder cherie rewel karena kondisi baby kan lebih cape dan rentan dari orang dewasa. Hiks Jadi dari situlah saya tau kalo pesawatnya delay dari jakarta dan mereka mementingkan penumpangnya masuk dulu. Dan koper saya ngga bisa diangkut ke pesawat yang sama. Petugas bandara bilang, koper saya baru tiba di Adelaide besok. OMG! Tapi ada hikmah dibalik itu semua, saya ngga perlu angkat2 koper 40 kg itu sendiri sambil ngegendong cherie (karena disini semua di handle sendiri, kalopun ada kurir pasti service nya mahal huhu), tapi Allah maha baik, he is my savior. Alhamdulillah. Dan untuk baju2 cherie sebagian memang sudah saya kirim sebelumnha via pos ke Adelaide, jadi ngga masalah untuk bajunya besok. How about me? Ya terpaksa pake kaos suami.. Wakakaka.. Pertama kali ketemu lagi dengan suami di bandara, Alhamdulillah seneng dan sedih juga karena udah lama kita long distance dan akhirnya kumpul lagi. We were excited! Dan cherie udah langsung mau digendong ayahnya :) karena cherie pas ditinggal berangkat ke australia sama ayahnya pas masih 40 hari. What an amazing moment at that time, maybe she felt happy to saw his dad again after 6 months she could saw him via skype. Alhamdulillah esok harinya si koper mendarat mulus ke flat kami. Dan lanjut beres2 barang di flat. WELCOME TO ADELAIDE.. OUR JOURNEY HAVE BEGUN! 😘



Tidak ada komentar:

Posting Komentar